Sorong, 15 Agustus 2024 – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Musa'ad, resmi melantik Bernhard E. Rondonuwu sebagai Pj Wali Kota Sorong dan Vincente Campana Baay sebagai Pj Bupati Maybrat. Prosesi pelantikan berlangsung di ASTON Sorong Hotel & Conference, Kota Sorong, pada Kamis (15/8/2024).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Musa'ad menegaskan bahwa jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu, ia mengingatkan kepada kedua Pj kepala daerah yang baru dilantik untuk segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi.

“Saat ini tahapan Pilkada Serentak 2024 sedang berjalan. Oleh karena itu, setelah pelantikan ini, Pj Wali Kota Sorong dan Pj Bupati Maybrat harus segera bekerja membantu KPU untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada di Provinsi Papua Barat Daya ini,” ujar Musa'ad dalam arahannya.

Pj Gubernur juga meminta seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan di daerah agar mendukung pelaksanaan Pilkada seperti yang telah dilakukan pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Selain fokus pada Pilkada, Musa'ad juga menekankan pentingnya konsolidasi antara Pj Wali Kota Sorong dan Pj Bupati Maybrat dengan TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas keamanan di wilayah masing-masing. Hal ini dianggap penting mengingat stabilitas keamanan menjadi kunci suksesnya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah.

Pj Gubernur Musa'ad menekankan agar kedua Pj kepala daerah segera memulai pekerjaan mereka tanpa menunda-nunda. "Tidak ada tunggu sepekan lagi atau harus orientasi karena saya rasa masing-masing sudah berpengalaman. Setelah dilantik ini segera bertugas karena masyarakat butuh pelayanan dan perubahan," tegasnya.

Pelantikan ini diharapkan menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, TNI-Polri, dan masyarakat dalam mewujudkan stabilitas serta menyukseskan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Papua Barat Daya.[Humas]